Followers

Senin, 18 November 2013

Teman, Apa itu ?

Malam itu sebaliknya dari Surabaya setelah gue menjadi asisten dosen tentang pelatihan untuk pembuatan peta resiko bencana di Jawa Timur. iya gue jalan kaki menuju kos nya karena taksi yang gue naikin berbeda arah kakak tingkat gue yang satu taksi dari stasiun tadi. Sambil berjalan kaki yang lumayan cukup jauh, gue buka handphone gue kemudian buka twitter, padahal gue memang jarang banget udah main twitter tapi ya entah malam itu gue buka tuh twitter.

scroll.. trus scroll...
gue cuman baca isinya curhatan, isi selebtwet pamer puisi , selebtweet yg nyingir sampe gue terfokus satu tweet temen gue , tweet nya sih berisi kalau dia memang lagi stress sama tugasnya yang numpuk , oh iya temen gue ini cewek. entah gue bilangnya sih temen cuman bisa jadi kalau gue anggap sahabat , sebenarnya sudah kenal mungkin beberapa tahun lalu , yagitu perkenalan dunia maya karena ya kebanyakan hidup gue di dunia maya, tapi baru aktif berani berkomunikasi mungkin beberapa bulan (2-3 bulan yang lalu), kebanyakan memang kita ngobrol dan banyaknya ngobrol itu via chat di applikasi chat smartphone dan biasa gue GAJE kalau chat.

temen gue satu ini sih orangnya memang menurut gue baik banget ya soalnya mau menerima obrolan gaje gue , secara gitu kita aja gg pernah ketemu ataupun kenal baik tapi ya gag tau mungkin ya sesama gaje. balik ke cerita malam itu dia lagi stress banget sama tugas dia dan entah kenapa gue jg terfokus baca tweet dia yang itu, finally akhirnya gue putusin coba chat dia nanyain keadaan (sebenarnya mungkin sudah lama setelah chat terakhir) dan ternyata benar dia memang lagi berat ngerjain tugas sampai suaranya aja kayak emak grandong (silakan cari sendiri apa itu) , pokoknya kasian bangetlah.
foto ini waktu gue SMA , diambil dari temen gue yang juga sekarang entah dimana

sesambil jalan kaki dan telpon via applikasi gratis eh sinyal putus dan telpon putus dan hujan tetiba turun , yasudah gue lari lari kehujanan basah kuyup sampai kos, sesampai di kos lagi gue balik chat lagi bla bla bla bla dan waktu pun gag terasa, tapi gue gg mau mutusin chat kali ini entah, gue juga nanyain ke dia untuk lanjutin tugas, kata dia lagi eneg sama tugas (gumoh:muntah) jadi ya kita lanjut percakapan dan mungkin percakapan yang kalian baca tadi yaitu GAJE.

sesampai cape ngechat gue lagi-lagi ada ide buat ngbrol tapi enggak chat lagi tapi via telpon PC (baca : skype) awalnya sih gag mau dia , soalnya kan skype identik dengan video , gue bilang aja gg usah pake video , berhubung gue juga lupa gue kagak punya webcam hahaha..

ngobrol-ngbrol ini menarik banget entah sampai mana gue bercerita dan sampai mana dia bercerita , tapi akhirnya percakapan terakhir gue yang dominan , ketika itu ngobrol masalah pertemanan, keperayaan dan seplintir masalah gue, gue ceritain ttg masalah gue yang gue alamin beberapa waktu lalu seperti gue gag ikut ujian tengah semester gegara ketiduran dan gag ada yang bangunin , kemudian cerita mantan dan seplintir cerita gue.

disitu yang paling gue ingat adalah gue gg terasa menceritakan hal-hal yang sebenarnya gue keep selama ini dan gag pernah gue ceritakan sama orang lain , ya gue keep karena gue tidak punya kepercayaan lagi sama orang lain , orang yang gue percaya terakhir itu adalah mantan gue (sangat sangat gue percaya) tapi kepercayaan itu hilang setelah dia meninggalkan gue di titik terendah hidup gue, gue juga sering memendam masalah ketika keluarga gue punya banyak masalah dan ortu gue sering cerita sama gue tentang masalah keluarga , mungkin karena gue anak laki-laki satu satu nya sehingga gue di ceritain beginian tapi tetep aja akhirnya gue yg memendam dengan alasan gue gg ada orang yang bisa di percaya untuk mendengar cerita gue.

kebanyakan dari teman gue itu pertama adalah datang ketika membutuhkan gue seperti minta tolong dan lain sebagaimacamnya, tapi kalau gue ada masalah mereka gg ada (ya karena gue diem karena lagi gue gg percaya sama temen yg ada sekarang utk mendengar masalah gue) terus teman selanjutnya adalah kebanyakan yang gue anggap sahabat dulu nya sering ngobrol juga entah sekarang cuek sama gue entah gue ngomong apa atau salah tingkah apa ke temen gue yg itu gue di tinggalin dan dijauhin terus ada lagi ya karena memang dulu temen gue itu jomblo dan sekarang punya pacar ya akhirnya mending dia ngurus pacar dia , ya ya ya.

semua masalah yang gue alamin selalu gue tutup , gue pake muka gembira , gue ikut komunitas - komunitas di jogja agar gue selalu menutupin kesedihan gue ketika gue mencoba berbuat gembira dengan berbincang kepada orang baru tapi tetep akhirnya masalah gg akan hilang dan gue terima sendiri.

gue jelasin kepada dia, bagaimana gue sekarang memang harus jalanin sendiri , hidup gue yang dilihat tidak sebahagia gambar yg gue posting , dan dari situ gue belajar tentang arti hidup dan walau gue simpulin lagi " TEMAN ITU APA? TEMAN ITU BULLSHIT KOK, Mereka ada ketika memang lagi butuh aja , after itu mereka hanya kosong doang!!"

setelah berbicara hampir semua cerita hidup gue , gue gag tau respond dan ekspresi dia gimana , yang gue tau dia cuman terdiam , gue coba halo-halo gitu kan , kenapa gue bilang .. dia jawab cuman speechless. gue gag tau gue jg kenapa jadi bicara banyak ttg beginian sama dia , tapi setelah sekian lama gue gag ada temen cerita , jujur gue sebenarnya cerita malam itu sambil menahan nangis (haha biar gg dikira cengeng dan lemah) dan malam itu berakhir ketika dia udah mengantuk , sambil tertidur gue bawain lagu (nyanyi di telp) sambil gitaran , entah dia denger atau tidak soalnya memang ujungnya dia tidur haha..

malam itu malam yang panjang utk memperbincangkan sedikit masalah hidup gue , sedikit dan bahkan sangat sedikit dari sekian yang gue pendam (hiperbola tapi apa adanya), sambil dia tidur gue doain dia semoga kelar tugasnya :)

terimakasih setelah sekian lama gag ada yang dengerin gue begini, gue selalu anggap semua orang yang denger itu orang yang terdekat sama gue , gue jg bakalan memaafkan kalau memang akhirnya lu juga pergi dan gag ada kabar lagi ujung-ujung nya , malam itu gue ucapin lagi terimakasih sedalam-dalam nya, orang sepi ini mungkin terasa berkurang sepinya sedikit berkat obrolan gaje yang rela di dengerin. (siapa tau kamu baca ini, aku tunggu lagi kita berbicara gaje :) )

4 komentar:

  1. ummmm gue juga sih kadang suka mendem, tapi kadang juga gakuat buat mendemnya. terus lo gimana kak, kalo misal udha bener2 gakuat gitu? masih mau pendem sendiri? *kepo heheheh*

    BalasHapus
  2. tidak semua teman seperti itu, bahkan kebanyakan teman saya selalu care sama saya dan yang lian juga.

    BalasHapus
  3. Blogwalking dari teman bloger yg gak pernah keliatan batang idungnya :D
    Teman?
    Sebenarnya aku juga belum paham bener apa itu arti temen, sahabat, sobat, kawan atau apalah itu
    Aku juga sekarang mengalami keadaan kayak sobat, dimana aku merasa sendiri ketika aku ditinggal wisuda oleh teman-teman dan sahabat-sahabatku sedangkan aku masih terpuruk dg skripsi yg belum di acc
    Rasanya seperti berada di kelompok minoritas yg terkucilkan
    Tapi tternyata gak semua teman atau sahabat ninggalin kita saat kita terpuruk dan mereka dalam keadaan bahagia
    Pasti ada beberapa orang teman atau sahabat kita yang mau mengulurkan tangan untuk kita :)

    #Maaf jadi curhat -___-
    Jadi Keep smile
    Wiseman bilang semakin tua, kita bukan semakin butuh harta tapi semakin kita butuh teman :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...