Followers

Rabu, 24 Juni 2015

Kisah dibalik Es Pisang Ijo

Helo again guys
udah masuk bulan puasa nih, gue kemarin lupa buat posting ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan ya

by the way kalau inget bulan puasa pasti keinget dengan segala seluk beluk buat bersahur dan berbuka, nah kebiasaan gue kalau berbuka sih dengan yang manis-manis *kayak kamu :p ah maksudnya berbuka dengan makanan atau minum yang manis, salah satu kesukaan gue adalah es pisang ijo, di jogjakarta es pisang ijo ini kalau bulan puasa begini beuh yang jual dimana-mana. es pisang ijo ini dibikin dari pisang kemudian diselimutin seperti kue-kue ijo di sekitaran pisang nya itu kemudian pake kelapa entah diapain dan pake susu plus sirup trus kasih es deh *entah gue niat nggak sih menjelaskan hahaha..

ini nih penampakan pisang ijo, foto nyomot dari http://indonesianfoods313.blogspot.com


gue kenal pisang ijo ini ketika gue baru berkuliah di jogjakarta atau kurang lebih sekitar 5 tahun yang lalu, duh mak sekarang pun gue masih kuliah dan belum lulus T.T hahaha, gue asalnya ragu untuk beli nih pisang ijo tapi karena di jalanan pas ketika mau buka puasa itu sudah terhambur dimana-mana yang jualan es pisang ijo ini dan akhirnya gue terjerat dan membelinya, alhasil gue ketagihan. tetapi ada kisah kenangan lain di balik pisang ijo ini yang selalu membuat gue terhanyut, apa itu ? ya kenangan mantan :'( pffffftttt

dari sebelumnya gue bilang kangue kenal pisang ijo ini dari awal gue kuliah, ya itu berarti waktu gue masih sama mantan, mantan yang mana ? mantan yang kalau pernah lu baca sebelumnya ada di beberapa cerita gue di blog ini, nama nya cewek soto, ceritanya dulu pisang ijo ini juga gue yang ngenalin ke mantan, ya awalnya doi juga ragu apakah enak atau nggak, tetapi pas disuruh nyoba akhirnya doi juga sebenarnya menjadi ketagihan memakan pisang ijo ini. gue masih ingat juga warung tempat kesukaan es pisang ijo kita ini di sekitaran stadion mandala krida, disana enak banget karena es pisang ijo nya rasa nya pas, beda sama yang lain yang biasa nya terlalu manis atau terlalu hambar tapi di warung itu rasanya pas, mungkin juga efek bareng doi ya minumnya HAHAHA. tetap saja itu cerita 5 tahun lalu dan kadang memang gue mampir ke warung ini kalau gue kangen dengan rasa yang itu tapi ya rasa itu tidak akan pernah sama, eceeileeeee -...-

hari ini puasa hari ke 7, ya gue berbuka kembali dengan pisang ijo, ya makanya habis minum es pisang ijo itu terlintas sekelibat memori didalamnya yang membuat sedikit teringat tentang doi dan akhirnya gue putusin buat sedikit nulis di blog ini hehehe..

sekian ya hari ini..
sekali lagi selamat menjalankan ibadah puasa dan pastikan full 30 hari ya puasanya biar barokah ^^
see you...

7 komentar:

  1. cerita cewe sotonya masih ada di sini ya, cerita cewe friendsternya ga di lanjutin? :o

    BalasHapus
  2. beuh ngiler ngebayangin pisang ijo..

    BalasHapus
  3. sangat membantu informasinya thks

    BalasHapus
  4. infonya bermanfaat dan bisa memberikan inspirasi buat saya gan, thks

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...