Followers

Rabu, 14 Januari 2009

Mitos Air Sumur

LIbur-Libur and Libur tiada kata lagi untuk liburan ini selae tidur,makan,jalan-jalan,tidur lagi,makan lagi,jalan-jalan lagi..dan seterusnya siklus hidup gue sekarang tapi spertinya siklus ini akan berhenti karna tinggal beberapa hari lagi liburan gue udacgh selesai..gue pengen sebelum akhir liburan ini nggagh berakhir biasa-biasa aja..trus gue calling aja tuh kaka gue..kaka gue mau ngajak liburan religius begitu katanya..yacgh daripada makan tidur- makan tidur,gue akhirnya ikut decgh ajakan kaka gue..kami naek bis bersama menuju suat daerah pelosok desa di tempat gue, perjalanan sekitar 5 jam, setela nyampe disana gue melihat sebuah papan board di dalamnya tertulis “SITUS PURBAKALA” ,gue bingung melihat tuh tulisan,gue Tanya aja ama kaka gue..


“Ka, Kenapa disebut situs purbakala?,emangnya ada alamat website yach disitu sejak purbakala !”

Kata kaka gue,”Waduh-wadugh kamu ini ndeso banget ya,situs purbakala ituh artinya peninggalan jaman batu dulu yang masih ada sampai sekarang”.

“ouwhhh”sahut gue.



Ya jelas aja gue bingung karna disekitar yang gue lihat hanya batu-batu bata yang bersusun tidak ada yang kaya candi-candi githu, trus kami lanjutkan perjalanan masuk ke situs tersebut..waduh-waduh karna ini musim banjir jadinya tempat ituh sedikit terendam air,terpaksa decgh melepaskan sepatu dan ditaruh ditas,nah ketika masuk kekomplek sittus purbakala tersebut ada beberapa sumur, sumur tersebut dipercaya dapat mengawetkan muda serta menghilangkan penyakit kulit, katanya secgh..

Nah ketika itu ada beberapa pengunjung juga datang ke tempat tersebut,karna gue masih bingung juga,akhirnya gue putuskan untuk bertanya ke orang tersebut..

“Permisi pak, boleh saya bertanya?”.

“Boleh Dik, Ada apa ya ?”kata bapa itu



“begini pak, katanya air sumur ini menghilangkan penyakit kulit dan awet muda,apa betul tuh pak??”

“betul tuh dik ,bapa aja udach tujuh kali dating kesini setiap akhir bulan”.sahut bapak lagi

“Tapi pak kenapa muka bapak masih jerawatan dan nampak tua??”iseng gue ngejek

“gagh tau jga necgh dik,wong bapa udach yakin bgt ama ituh mitos”.kata bapak ituh

“emangnya air sumurnya diapain pak buat kita??”Tanya gue lagi

“diminum dik”..kata bapak ituh lagi

“ouwhhh”suara gue.



Tiba-tiba hasrat gue untuk B A K alias kencing akan keluar,gue buru-buru nyari tempat,trus ada semak-semak yang dimana air ituh mengalir,kemudian ada tulisan silakan buang air kecil, yach gue langsung keluarin aja tuh air..

Currrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr….blubuk-blubuk..blubuklbubkbl..

Bunyi airnya

Karna kebiasaan gue kalo kencing selalu liat airnya,tiba-tiba ggue curiga airnya tuh lari kemana??, gue ikutin tuh arus…egh tawu-tawu..tawu gaggh akhirya dimana???ternyata akhirna disumur ith tadi,yang dimana orang-orang minum air ituh..gue liatin aja emang ternyata banyak yang minum tuh bekas kencing gue..wekekekekek..trus kaka gue mencari gue..

“loe dari mana aja tadi??”

“habis kencing ka”kata gue



“necgh cepat minum air sumur ini katanya mempunyai khasiat”kata kaka gue

“gah akh” kata gue.

“kenapa loe? Loe gagh mau muka loe mulus??”kata kaka gue lagi.



Trus gue tarik aja kak gue minggir ke tempat yang sepi sedikit orangnya..

Sambil berbisik ke ketelinga kaka gue.



“gini ka,tadi gue kan kencing di semak-semak yang ada arusnya githu,,trus gue ikutin tuh air mengalirnya kemana??ekh tau tau airnya berhenti disumur yang di minum orang-orang ituh ,,wakakakakak

Trus kaka gue juga ketawa

“wakakakakakak”untung aja gue belom minum tuh air kencing loe, sialan loe..wakakakakakakak…



Trus kami datangi decgh oang-orang yang berdiri disumur ituh decgh

Gue Tanya lagi sama bapak itu tadi..

“pak gimana rasa airnya??manis,pahit tau asam??”

“rasa-rasanya aagagh pesing dan asam secgh dik,emangnya

kenapa?”

“egh nggak apa-apa secgh cuman nanya”sahut gue

“kamu gagh nyobain??”kata bapak ituh

“gagh usacgh dech,lain kali aja pak”

Hehhehehehe dalam hati gue tertawa buat apa gue minum kencing gue sendiri,tapi alhasil orang-orang menganggap kencing gue sebagai obat,wekekekek…

Nah makanya kalo kita melihat mitos-mitos yang aneh kita harus lihat dulu dari mana asal-usulnya, jangan kaya di cerita diatas, asem-asem loe minum kencing gue..hehehehehehe

Maav ye pada smua orang yang dacgh gue kerjain karna kencing gue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...