Followers

Kamis, 20 Mei 2010

Ayam Kete Ku Yang Tersayang

hahaaayyyy
hari ini gue balik lagi bro..semoga kalian gag bosan sama gue ya,,
:D

hari ini gue mau bercerita tentang peliharaan gue..
gue paling sayank dan paling berharga adalah ayam kete kesayangan gue,,sungguh gue sayaanng banget neh ama ayam,hari-hari masa kecil gue ditemenin sama ayam ayam yang gag mau besar badaannya itu,,
ayam itu di belikan bokap gue di pasar tradisional , ayam yang murah karena pada itu ayammnya masih kecil, bokap gue belinya satu pasang, satu ayam kete jantan dan satunya ayam kete betina,,
bokap gue bagaikn pedoman hidup gue,tiap hari gue diajarin dari kasih makan, membersihkan kandang dan sampai menangkap dan mencari ayam ayam ketenya bila kabuurr sampai hendak magrib,,

lama-kelamaan ayamnya beranjak dewasa, sepasang ayam itu akhirnya jatuh cinta dan akhirnya mem punyai telur, ada 5 buah telur,, tiap hari di eramin sama yam betina, gue bantu dengan penerangan lampu pijar, gue bikinin di kandangnya waktu itu..tiap pagi selalu gue cek tuh telur-telur apa udah menetas, tapi ternyata belum, dengan penuh kesabaran gue tunggu telur-telur itu di tiap paginya..

di esok harinya setelah pulang sekolah SD, gue dan temen2 SD gue pastin nongkrog di rumah gue, dan entah angin apa, kami semua lagi tergila-gila main sepak bola,mainnya di halam kecil dirumah gue,,,

seerruu,,permainan bolanya,,tendang sana tendang sini, sekali-sekali goooll,,,ahahahaha
terus ada salah seorang teman gue bernama Imau,,hiyyatt,,kerennn dia ahli gocek dan juga penampilannya seh kaya inzaghi karena di fans berat nya pemain ac milan ituh,,dengan penuh ancang ancang imau melesatkan tendangan nya,,

bwussssssssssssssssssssssssssshhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh...gedubraaaaaaaakkkkkk,,
gue sebenarnya gag tahu ituh bunyi gedubak dari mana,, setelah gue cek..

OH MY GOD,tendangan si Imau mengenai kandang ayam-ayam kete gue..gue dengan penuh perasaan khawatir karena peliharaan kesayangan gue,,gue cek ternyata ada telur dua dari 5 biji udah pecah,, entah ada perasaan apa,,hati gue sakiit rasanya,,gue pandang tuh mata ayam kete betina gue seakan-akan marah pada gue,akhirnya gue menangisss da menyalah-nyalahkan si imau karena dia sengaja menendang ke arah kandang ayam gue,,

HUAAAAAAAAAAAAAAAAAA,,tangis gue gag berhenti-hentinyaaaa..trus si imau bilang die bakal ganttin telur nya dengan cara kasih uang jajannya tiap hari, tapi gue tetap bersikeras tidaaaakk,,gue tetaapp nangiiiiss,,
akhirnya nyokap pulank kerja dan die meliat gue nangis, ditanyaiin nyokap kenapa, teruuss di jelasin deh ama si imau dehh..kemudian setelah mendengar kejadian itu nyokap tertawa,,,dan si imau disuruh pulank,,

gue tetep aja nangiss tersedu-sedu,,lalo nyokap menenangkan gue, die bilanngg udahh soalnya masih ada sisa 3 biji yang msaih awet telurnya,,nah jaga bener-bener tuh telur ya,,tetepp aja gue masih aja merasa bersalah sama ayam kete gue,,huhuhuhuhu T_T

dua minggu kemudian, di pagi hari,,gue sangat senang,,kenapa ?? soalnya gue meliat th telur menetas, dan keluar ayam-ayam mungil ,,waaaaaaaahhh,,nampaknya kebahagian terpancar dari ayam kete gue, karena mungkin anggota ayam ketenya betambah,,,

ayam kete di akhir riwayatnya tidak pernah di sembelih, die dikuburkan di halaman belakang gue,,huhuhuhu
kete,,,hari-hari bersama mu akan selalu ku ingat..T_T..

untuk si imau,, gara-gara kejadian ini kami jadi sahabatan masa kecil bro..hahaha..:D
biarin deh si kete tidur tenang di alam sana..

sekian hari ini,,maapp jelek ya tulisan saya,,
sekali lagi terima kasih yang udah mau mampirr..:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...